0274 896 273 sma1cangkringan@gmail.com

Rheza Danica Ahrens alumni SMA Negeri 1 Cangkringan yang merupakan pebalap Pebalap Astra Honda Racing Team berhasil finish ketiga pada ajang balap motor Asia Road Racing Championship kelas Asia production 250 di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (14/4/2017). Pebalap asal Yogyakarta ini finish ketiga pada balapan itu. Dia mengungguli pebalap Jepang, Takehiro Yamamoto, yang dikenal sebagai pebalap sepesialis balap motor kelas 250cc.
“Saya berterima kasih kepada tim dan seluruh kru atas keberhasilan ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya,” tutur Rheza setelah balapan.
Beberapa kejuaraan dia ikuti, tak hanya nasional, tapi juga internasional. Namun, pebalap kelahiran 16 Mei 1998 ini mengaku lupa berapa banyak gelar yang sudah diraih sejak pertama kali turun sebagai pebalap.
“Lupa kalau gelar apa saja. Kalau yang tahun lalu saya masih ingat,” seloroh Rheza tiga kali merasakan podium pada balapan Indospeed Race Series (IRS) 2016 tersebut.
Namun, yang paling diingat Rheza adalah kesuksean meraih gelar juara Suzuka Endurance 4 Hours 2016. Pada balapan yang berlangsung pada 30 Juli 2016 itu, pebalap yang pernah membela Yamaha Yamalube TDR KYT FDR Trijaya ini meraih gelar juara bersama Irfan Ardiansyah.
“Itu pertama kalinya saya merasakan gelar juara pada ajang internasional di luar Indonesia,” tutur pebalap yang baru pertama kali turun bersama AHRT pada ajang ARRC musim ini
Semoga prestasi ini dapat memicu semangat berprestasi siswa SMA Negeri 1 Cangkringan dan alumni.